Website Screenshots

newsFlash

Profile Facebook Twitter My Space Friendfeed You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Friday, June 10, 2011 | 3:04 PM | 0 Comments

10 Film Based On True Story Terbaik

Sungguh menarik kiranya dalam sebuah film kita dapat menikmati kombinasi yang indah. Sebuah naskah dengan arah cerita yang baik, performa musik yang begitu menawan. Tapi terkadang Hollywood tidak merasa cukup dengan memberikan beberapa kombinasi hiburan itu saja, mereka selalu berniat memberikan energi kejutan lebih, yaitu dengan melibatkan kisah nyata di dalamnya. Berikut adalah beberapa film based on true story terbaik

10. Donnie Brasco (1997):


Ini adalah kisah tentang agen FBI Joe Pistone yang melakukan penyamaran demi menghancurkan keluarga mafia Bonanno sebagai penguasa kegiatan kriminal di New York. Pistone memiliki tugas berat untuk mampu menjadi bagian dari kegiatan kriminal keluarga itu. Ia pun lantas berpura-pura sebagai ahli pencuri permata. Ini adalah film gengster yang banjir pujian di seluruh dunia atas penampilan menawan Al Pacino dan Johny Depp.

9. The Pursuit of Happyness (2006):

Berdasarkan kisah nyata tentang perjuangan untuk hidup dari seorang pria bernama Chris Gardner yang baru saja mengalami perubahan hidup drastis dalam sekejap. Kehilangan rumah, rekening bank, kartu kredit bahkan tidak cukup berhenti disitu saja istrinya pun lebih memilih pergi dan meninggalkan Gardner dan anak mereka Christoper (diperankan oleh Jaden Smith). Kombinasi peran yang menawan antara ayah dan anak baik dalam film dan di dunia nyata menghasilkan kinerja yang tak terlupakan dan menyentuh hati.

8. The Pianist (2002):

Adrien Brody memainkan karakter Władysław Szpilman, seorang musisi Yahudi-Polandia yang menjadi saksi diskriminasi Nazi terhadap kaumnya. Menceritakan kisah bagaimana Szpilman bertahan hidup di setiap hembusan nafasnya sebagai kaum Yahudi di tengah kampanye Hitler untuk mengekang mereka. Film ini telah berhasil meraih Academy Awards dalam tiga kategori yaitu Best actor, best director serta best adapted screenplay.

7. Catch Me If You Can (2002):

Frank Abagnale Jr adalah nama yang telah lama menjadi buronan FBI, ia telah melakukan penipuan di 26 negara dengan menyamar sebagai pilot pesawat, dokter, asisten jaksa agung bahkan profesor sejarah. Selama 141 menit kita akan dihibur dengan kecerdasan Frank dalam melakukan penipuan, well meskipun semua orang tau menipu adalah perbuatan buruk tapi film ini memang layak disaksikan. Terlebih dengan kombinasi 3 nama besar Steven Spielberg, Leonardo DiCaprio, dan Tom Hanks.

6. Black Hawk Down (2001):

Pada tanggal 3 Oktober 1993, 100 US Army Rangers di bawah komando kapten Mike Steele mulai merangsek ke tengah kota Mogadishu untuk menangkap pemimpin militer Somalia, Mohamed Farrah Aidid. Pertempuran besar pun tak terhindari, sayang nasib sial menimpa dua helikopter Amerika. Ratusan pria bersenjata Somalia telah berhasil menembak jatuh keduanya. Film ini sendiri berfokus pada upaya heroik dari berbagai Ranger untuk dapat mencapai titik jatuh "Black Hawk" yang berpusat di Sgt. Eversmann.

5. Munich (2005):

Olimpiade Munich yang berlangsung di tahun 1972 ternyata masih memiliki cerita menarik untuk disimak, ini memang tentang Olimpiade tapi kita tidak sedang meletakkan fokus kita pada olahraga. Film ini justru berkisah tewasnya 11 atlet Israel akibat serangan kelompok militan Palestina. Untuk membalas serangan ini perdana menteri Israel Golda Meir menyetujui operasi yang dikenal dengan nama "black-box operation" untuk memburu dan membunuh semua pihak yang terlibat. Sekali lagi Mr. Spielberg berhasil meramu kisah nyata menjadi begitu menarik di layar lebar.

4. Titanic (1997):

Siapa sih yang tidak mengenal film ini?? Film yang telah berhasil memenangkan 11 academy awards ini adalah salah satu film yang akan dikenang sebagai kontribusi paling indah dalam dunia sinema. Kinerja luar biasa dari DiCaprio, Kate Winslet dan sang sutradara James Cameron telah berhasil menggambarkan kesedihan di tengah tragedi Titanic yang melegenda.

3. Goodfellas (1990):

Script seluruh Goodfellas merupakan konseptualisasi dari buku karangan Nicholas Pileggi berjudul "Wiseguy" yang benar-benar menceritakan kehidupan nyata anggota kejahatan terorganisir. Dibintangi Robert De Niro, Joe Pesci dan Ray Liotta, film ini telah berhasil memberikan kontribusi signifikan untuk membuat salah satu film terbesar dalam genre kejahatan.

2. Into The Wild (2007):

Berdasarkan kisah nyata dari pilihan hidup Christopher McCandless seusai lulus dari Emory University. Seorang mahasiswa pintar dengan masa depan cerah yang justru memilih untuk meninggalkan harta miliknya dan menyumbangkan seluruh rekening tabungan sebesar $ 24.000 untuk amal demi keinginannya hidup di alam bebas Alaska. Film yang akan memaksa siapapun untuk mengintropeksi diri seusai melihatnya.

1. Schindler’s List (1993):

Film yang didasarkan pada peristiwa sejarah Oscar Schindler, seorang pengusaha Jerman yang sombong dan serakah namun justru akhirnya ia merubah pendiriannya dan memberikan perlindungan bagi pengungsi Yahudi Polandia selama perang Dunia II. Setidaknya dari peristiwa ini ia telah berhasil menyelamatkan tidak kurang 1100 yahudi dari siksaan kamp konsentrasi Auschwitz. Film ini telah menunjukkan pada kita, ada kebaikan yang nyata di dalam diri setiap manusia.

SOURCE

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by Herdiansyah Hamzah | Published by Jurnalborneo.com
Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.