Website Screenshots

newsFlash

Profile Facebook Twitter My Space Friendfeed You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Thursday, June 23, 2011 | 6:57 AM | 1 Comments

Film Adaptasi Novel Terbaik

Adalah bukan tugas yang mudah membawa imajinasi buku ke dalam bingkai layar kaca, seringkali ekpektasi penggemar terlalu tinggi hingga sulit dicapai oleh moviemaker. Terlebih jika film itu berdasarkan pada novel yang sudah jauh lebih terkenal. Maka posting ini captain maksudkan untuk mengapresiasi kerja berat dari para kru film untuk memenuhi tuntutan penggemar, dan berikut ini adalah film adaptasi novel terbaik. Check This Oust ^_^

>>Twilight<<
Release date: Nov. 21, 2008
Director: Catherine Hardwick
Twilight adalah serial pertama dari lima film berdasarkan novel terlaris remaja oleh Stephenie Meyer berkisah mengenai hubungan romantis antara Bella Swan dan Edward Cullen si vampir yang tampan.

>>Harry Potter and the Sorcerer's Stone<<
Release date: Nov. 16, 2001
Director: Chris Columbus

Berdasarkan novel pertama mega best seller dunia karya J.K.Rowling, berkisah tentang seorang anak yatim piatu yang akhirnya menyadari bahwa dia adalah seorang penyihir seperti juga mendiang orang tuanya.

>>The Shining<<
Release date: May 23, 1980
Director: Stanley Kubrick
Berdasarkan novel sang maestro Stephen King dengan judul sama, berkisah tentang satu keluarga yang pergi berlibur ke sebuah hotel terpencil saat musim dingin, dimana sang ayah yang tak kunjung mendapatkan ide brilian untuk novelnya beranjak menjadi seorang psikopat.

>>127 Hours
Release date: Nov. 10, 2010
Director: Danny Boyle

Ini adalah petualangan solo pendaki gunung bernama Aron Ralston yang mendapati tangannya terjebak di antara celah bebatuan pegunungan Utah. Berdasarkan kisah nyata yang sebelumnya telah diangkat dalam novel berjudul "Between a Rock and a Hard Place".

>>Willy Wonka and the Chocolate Factory<<
Release date: June 30, 1971
Director: Mel Stuart

Berdasarkan kisah anak-anak karya Roald Dahl yang berkisah tentang petualangan seorang anak bernama Charlie Bucket ketika ia berhasil menemukan tiket untuk berhak mengikuti tur ke dalam pabrik coklat terbesar milik Willy Wonka.

>>The Notebook<<
Release date: June 25, 2004
Director: Nick Cassavetes

Diangkat dari novel laris karya Nicholas Sparks, ini adalah sebuah kisah romantis tentang seorang pemuda yang jatuh cinta dengan seorang gadis dari kelas sosial atas.

>>Eat Pray Love<<
Release date: Aug. 13, 2010
Director: Ryan Murphy

Berdasarkan memoar laris karya Elizabeth Gilbert berkisah tentang seorang ibu rumah tangga yang merubah jalan hidupnya setelah ia bercerai dan melakukan perjalanan di tiga negara untuk menemukan dirinya kembali.

>>To Kill a Mockingbird<<
Release date: 1962
Directors: Robert Mulligan and Alan J. Pakula
Bersetting pada dekade 30an, di kota Alabama yang masih terbagi dalam dua warna antara hitam dan putih memiliki kisah unik ketika Atticus Finch seorang pengacara berkulit putih menjadi pengacara bagi seorang warga kulit hitam atas tudhan pemerkosaan wanita kulit putih.

>>Apollo 13<<
Release date: June 30, 1995
Director: Ron Howard

Ini adalah sebuah adaptasi dari kisah nyata oleh astronot Jim Lovell dan seorang jurnalis Jeffrey Kluger ketika melaksanakan misi Apollo 13 ke bulan dan mendapati misi mereka sangat berat untuk dilalui tanpa keberanian.

>>Into the Wild<<
Release date: Sept. 21, 2007
Director: Sean Penn

Berdasarkan novel Jon Krakauer dengan judul yang sama, bercerita tentang Christopher McCandless seorang lulusan perguruan tinggi yang memilih untuk memotong hubungan dengan keluarga dan teman-teman demi perjalanan ke Alaska mencari pemahaman yang lebih besar dan hubungan spiritual dengan alam.

>>The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring<<
Release date: Dec. 5, 2003
Director: Peter Jackson

Seri pembuka dari 3 serangkai novel laris karya J.R.R.Tolkien ini berkisah tentang keprihatinan seorang Hobbit terhadap masa lalu yang kelam dari cincin misterius warisan sang paman Bilbo baggins.

Jurassic Park
Release date: June 11, 1993
Director: Steven Spielberg

Film ini berdasarkan novel laris Michael Crichton. berkisah tentang tur yang tidak biasa karena sekelompok orang sedang berada di tengah taman masa Jurassic, namun sayang insatalasi listrik tiba-tiba saja rusak dan membuat beberapa dinosaurus keluar dari kandangnya termasuk sang predator legendaris T-Rex.

The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch and the Wardrobe
Release date: Dec. 9, 2005
Director: Andrew Adamson

Buku pertama dalam seri anak-anak populer karya CC Lewis, film berikut ini berkisah tentang empat bersaudara yang menemukan lemari ajaib dan membawa mereka ke negeri Narnia.

P.S. I Love You
Release date: Dec. 21, 2007
Director: Richard LaGravenese

Diangkat dari novel laris karya penulis Irlandia Cecelia Ahern, berkisah tentang seorang wanita yang baru saja menjanda dan menemukan serangkaian surat peninggalan sang suami untuk membantunya berhenti berduka dan melanjutkan hidup.

Gone With the Wind
Release date: Jan. 17, 1939
Director: Victor Fleming

Diadaptasi dari buku laris karya Margaret Mitchell. Film ini terus saja diperbincangkan hingga hari ini. Film yang berkisah tentang epik cinta segitiga di tengah berkecamuknya perang sipil di Amerika.

Fantastic Mr. Fox
Release date: Nov. 20, 2009
Director: Wes Anderson

Ini adalah karya lain dari Roald Dahl selain karya terkenal Willy Wonka nya. Berkisah tentang rubah licik yang terus mengelabui tiga peternak ayam yang terus mencoba melindungi ternak mereka.

The Godfather
Release date: March 15, 1972
Director: Francis Ford Coppola

Berdasarkan novel kriminal karya Mario Puzo. berkisah tentang keluarga mafia yang mencoba bertahan di tengah serangkaian peristiwa untuk mengambil alih kekuasaan mereka. Dalam film ini penonton akan banyak disuguhi adegan pembunuhan dan penghianatan namun dikemas dengan gaya yang menarik.

Bridget Jones's Diary
Release date: April 13, 2001
Director: Sharon Maguire

film komedi romantis ini berdasarkan novel laris karya Helen Fielding. berkisah tentang gadis muda Inggris yang mencoba mencari cinta dan mengaitkannya dengan berat badan.

Schindler's List
Release date: Dec. 15, 1993
Director: Steven Spielberg

Berdasarkan kisah nyata dalam buku oleh Thomas Keneally, tentang kekhawatiran seorang pemilik pabrik Jerman di Polandia ketika melihat warga yahudi yang menjadi korban dari kebijakan politik Hitler selama perang dunia II.

The Shawshank Redemption
Release date: Sept. 23, 1994
Director: Frank Darabont

Berdasarkan kisah pendek karya Stephen King, film ini berkisah tentang seorang bankir yang harus menjalani hukuman seumur hidup karena tuduhan membunuh istrinya. di dalam penjara Shawshank inilah kita akan melihat bagaimana para napi mencoba untuk terus memiliki harapan. sebagai catatan film ini adalah film yang paling sering captain rekomendasikan ^_^

The Da Vinci Code
Release date: May 19, 2006
Director: Ron Howard

Berdasarkan novel kontroversial Dan Brown, berkisah tentang pembunuhan di musium Louvre Paris yang pada akhirnya memberikan petunjuk adanya keterkaitan naskah-naskah kuno dan perkumpulan rahasia untuk mengungkapkan pembunuhan tersebut.

The Boy in the Striped Pajamas
Release date: Nov. 28, 2008
Director: Mark Herman

Diadaptasi dari novel John Boyne bersetting di tengah perang dunia II, berkisah tentang seorang anak kecil dari keluarga Nazi yang terkemuka, namun tanpa sepengetahuan keluarga ia berteman dengan seorang anak dari kamp konsentrasi.

SOURCE

1 komentar:

Dhila said...

mantap gan :thumbup

Post a Comment

 
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by Herdiansyah Hamzah | Published by Jurnalborneo.com
Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.