Website Screenshots

newsFlash

Profile Facebook Twitter My Space Friendfeed You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Monday, April 18, 2011 | 7:33 AM | 3 Comments

10 Film Hollywood Termahal

Setelah membahas film-film berbiaya rendah yang telah menghasilkan keuntungan berlipat, ada baiknya juga kita membahas film-film dengan biaya termahal yang pernah dibuat. Mengingat bahwa seringkali dalam membuat film yang sempurna di bioskop juga membutuhkan anggaran multi juta dollar untuk memproduksinya. Berikut 10 film Hollywood termahal yang pernah ada.

10. King Kong (2005)

Semenjak tahun 1933 yaitu tahun dimana serial ini pertama kali muncul, film ini terus mengalami perubahan dan kemajuan di setiap masa remake-nya. Namun untuk serial terakhir yang muncul di tahun 2005 film ini membuat kejutan dengan membengkaknya biaya produksi dari sebesar $150 juta bergerak menjadi $207.000.000, dan menenmpatkannya sebagai film termahal di masanya sebelum kemudian dipecahkan film-film yang muncul di tahun berikutnya.

9. Superman Returns (2006)

Setelah cukup lama menunggu akhirnya penggemar tokoh Superman bisa kembali menikmati aksi jagoannya yang kali ini mengusung teknologi dan promosi dengan biaya tinggi, yaitu mencapai $ 209.000.000 dan membawanya menjadi salah satu film berbudget terbesar yang pernah dibuat. Meski demikian Warner Bros kecewa dengan pengembalian investasi film tersebut, karena hanya mampu meraup dana sebesar $391.000.000.

8. X-Men The Last Stand (2006)

X-men The last Stand atau yang lebih dikenal dengan nama X3 ini adalah film urutan ke 8 dalam daftar film termahal sepanjang masa. Yaitu dengan biaya produksi sebesar $ 210,000,000 dengan pengembalian investasi sebesar $ 459.000.000 dan menempati posisi ke tujuh untuk film terlaris di tahun 2006.

7. Pirates of the Caribbean (Dead Man’s Chest)

Dengan pemasukan sebesar US$1 miliar, hal ini merupakan pengorbanan yang tidak sia-sia dari investasi sebesar $ 225 juta. Pemasukan sebesar $1miliar menempatkan film ini sebagai film ke tiga yang pernah mencapai keuntungan dalam angka tersebut, dan saat ini merupakan film terlaris ke 4 sepanjang masa. Film ini mendapat 4 nominasi Academy Award untuk Best Art Direction, Sound Editing, Sound Mixing, dan memenangkan Academy Award untuk Visual Effects.

6. The Chronicles of Narnia: Prince Caspian (2008)

Film di dunia fantasi Narnia yang memasuki serial ke dua ini adalah film paling mahal ke 6 dalam daftar film termahal sepanjang masa. Yaitu dengan biaya produksi sebesar $ 225 juta, meski demikian hal ini tidak mampu mengangkat pendapatan film tersebut yang hanya memperoleh pengembalian investasi sebesar $ 278.000.000.

5. Avatar

Film yang harusnya dirilis James Cameron setelah Titanic di tahun 1997 atau lebih tepatnya di tahun 1999 ini harus mengalami penundaan karena terkendala teknologi yang pada saat itu menurut Mr. James belum cukup memadai untuk visinya tentang film ini. Sehingga pada akhirnya saat musim panas di tahun 2005 James Cameron mulai menulis skenario dan mengembangkan alam Pandora di tahun 2006. Sehingga hasilnya bisa kita lihat di tahun 2009, dan begitu fenomenal. Dunia juga dibuat terkejut dengan biaya produksinya yang mencapai $ 237.000.000 dan membawanya sebagai salah satu film termahal sepanjang masa. perkiraan lainnya mengatakan bahwa film ini menghabiskan biaya antara $ 280 juta dan $ 310.000.000 untuk produksi dan $ 150 juta untuk promosi.

4. Harry Potter and the Half Blood Prince

Harry Potter yang telah menempuh tahun ke 6 nya di sekolah sihir Hogwarts kali ini diluncurkan dengan biaya produksi yang fantastis yaitu mencapai angka $ 250 juta. Well kami pikir itu adalah pengorbanan yang wajar terutama jika menyangkut kegemaran para muggle untuk mengikuti kisah penyihir idola mereka.

3. Spider Man 3

Karakter Spiderman kali ini harus menghadapi banyak musuh, termasuk dirinya sendiri, karena kostum black spider yang ia gunakan rupanya memiliki jalan pikiran sendiri. Belum lagi sahabatnya Harry Osborn yang mulai mengetahui identitas pembunuh ayahnya dibalik kostum laba-laba tersebut. Untuk menceritakan Petualangan seru ini kepada penggemarnya, film arahan Sam Raimi menghabiskan dana sebesar $ 258.000.000!!

2. Tangled

Film animasi yang banyak mengambil kisah Rapunzel ini merupakan film ke 50 dalam serial animasi Walt Disney dan merupakan film animasi termahal karena telah menelan biaya sebesar $ 260.000.000, demi menceritakan dongeng masyarakat Jerman Rapunzel dengan gaya yang berbeda.

1. Pirates of the Caribbean (At World’s End)

Mengekor kesuksesan Dead Man’s Chest film ke tiga petualangan seru khas Captain Jack Sparrow tak diragukan lagi telah mendapatkan tempat istimewa di hati para pecinta film dunia. Hal ini merupakan upaya yang tidak sia-sia usai biaya produksi yang begitu besar yaitu $ 300,000,000 dan menempatkannya sebagai film dengan biaya produksi termahal hingga saat ini.

3 komentar:

erditz said...

infonya sangat bagus sekali.
terimakasih

Nadia Meutuah said...

waaaaaaaaaah, semua Film Ini aku sukaaaaaaaa
hehehe

Salam Kenal... Boleh di Follow yah Blognya..

mr. Polik said...

:a:
sip

Post a Comment

 
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by Herdiansyah Hamzah | Published by Jurnalborneo.com
Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.