Website Screenshots

newsFlash

Profile Facebook Twitter My Space Friendfeed You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Tuesday, April 12, 2011 | 8:05 PM | 2 Comments

10 Film Biaya Terendah Paling Menguntungkan Sepanjang Masa

Dalam dunia film memang tidak pernah ada istilah film berbudget besar pasti akan memiliki keuntungan besar pula, meski kita sudah melihat daya pikat Avatar dan sensasi budgetnya yang luar biasa. Namun 10 film berikut menunjukkan kualitas film dan keuntungan yang luar biasa dengan biaya pembuatan film minim. So Enjoy it,,,

10. Napoleon Dynamite

Kisah lucu remaja cupu bernama Napoleon (jon Heder) ini telah berhasil meraih pemasukan sebesar $ 46.140.956 dari pemutarannya di seluruh dunia, atau setara dengan 5,667% keuntungan dengan modal hanya sebesar $400.000!!



9. Once

Di tahun 2006 film musikal Irlandia yang di tulis dan disutradarai oleh John Carney ini memperoleh sukses luar biasa. Dengan budget awal hanya sebesar $150,000 mereka mampu memberikan catatan impresif dengan mengambil persentase keuntungan sebesar 6,000% atau tepatnya $19 juta!! Belum lagi termasuk sukses mereka meraih penghargaan di tahun 2008 yaitu sebagai best foreign film pada Independent Spirit Award, Oscar untuk Best Original Song, dan dua nominasi Grammy untuk soundtrack terbaik.



8. Clerks
Clerks film komedi independen yang bercerita sederhana tentang kehidupan dua pegawai toko dan kenalan mereka, ditulis oleh Kevin Smith yang juga bermain dalam film sebagai Silent Bob. Budget film ini sendiri hanya sebesar US$27,575, meski terhitung minim modal namun kualitas film Clerks tak perlu diragukan. sebagai buktinya yaitu keuntungan film ini mencapai 7,000% atau tepatnya $3,894,240!!



7. American Graffiti
George Lucas tidak hanya piawai membesut film-film besar dengan biaya mentereng seperti Star Wars dan trilogi Indiana Jones saja, para pecinta film seharusnya juga tau mengenai film Lucas yang satu ini. American Graffiti sendiri adalah perintis bagi film-film dengan tema remaja dan termasuk film yang begitu fenomenal karena hanya membutuhkan modal sebesar $ 777.000 untuk memperoleh keuntungan 9.000% atau sebesar $ 140 juta!! hal ini terang menjadi pemasukan luar biasa bagi Universal Pictures, terutama jika mengingat beberapa perusahaan film telah menolak ide Lucas ini, seperti 20th Century Fox, United Artists, MGM, Columbia Pictures, dan Paramount Pictures.



6. Halloween

Di tahun 1978 John Carpenter membuat kejutan dengan film horor berjudul Halloween. film ini sendiri berkisah tentang bocah 6 tahun yang bernama John Myers membunuh kakak perempuannya dengan pisau dapur. Lima belas tahun kemudian ia melarikan diri dari rumah sakit jiwa untuk kembali ke rumahnya. Dan di sinilah konflik terjadi ketika beberapa orang merasa curiga atas kehadiran Myers kembali ke lingkungan mereka. Meski mendapat kritikan karena kedalaman aktor yang masih kurang pada tokoh yang ia perankan, ternyata tidak menghalangi sukses finansial yang diraup film ini. Buktinya dengan modal $ 325.000, film ini sukses mengembalikan investasi sebesar 11.000% atau sebesar $ 70 juta!!



5. Rocky

Ini adalah sebuah potongan kisah dari American Dream ketika warga miskin Amerika yang tadinya hanya memiliki pekerjaan sebagai penagih utang (namun baik hati) berubah menjadi super star olahraga. Disutradarai oleh John G. Avildsen film ini memperoleh sukses luar biasa di seluruh dunia, terutama mengingat anggaran yang hanya berkisar $ 1 juta dan kemudian berlipat hingga 11.000% menjadi $ 225 juta!! Rocky setidaknya memberikan gambaran luar biasa dari sebuah "perjuangan" dan memenuhi sosok pahlawan bagi para audiensnya.



4. Night of the Living Dead

Bagaimana rasanya ketika kita terjebak dalam satu tempat asing dan mencoba bertahan hidup untuk satu malam dari serangan Zombie di wilayah tersebut. Begitulah kira-kira perasaan menakutkan yang berusaha diusung oleh film arahan sutradara George A. Romero ini. Dengan biaya awal sebesar $114,000 film ini mampu mengembalikan biaya investasi sebesar 13,000% atau tepatnya $ 18 juta!! Meski dengan budget yang relatif rendah, namun pada kenyataannya film ini termasuk sebagai salah satu film paling menakutkan yang pernah dibuat.



3. The Blair Witch Project

Dirilis tahun 1999 dengan lama pengambilan gambar hanya 8 hari saja, film ini telah berhasil memberikan rasa horor yang mencekam. The Blair Witch Project sendiri berkisah mengenai 3 pemuda yang memiliki rencana untuk membuat film dokumenter mengenai legenda Blair Witch di Black Hills, Burkittsville, Maryland. Diproduksi dengan budget hanya sebesar $ 600.000, film ini berhasil mengembalikan biaya investasi mencapai 20.000% atau sebesar $ 248.300.000.



2. Mad Max

Film aksi Australia dirilis tahun 1979 dan dibintangi Mel Gibson ini telah menjadi kunci pembuka bagi film-film Australia yang mencoba masuk dalam pasar global. kesuksesan film ini dapat kita lihat dari nilai investasi awal yang hanya berkisar di angka $200,000 (bayangin tuh berapa bayarannya si Mel Gibson) dan kemudian berkembang hingga 25,000% untuk mencapai angka pengembalian investasi yang fantastis sebesar $ 99.750.000!!



1. Paranormal Activity

Yap Film yang paling menguntungkan sepanjang masa dengan modal minim tidak diragukan lagi yaitu "Paranormal Activity". Dengan modal hanya sebesar $ 15.000, film ini mampu memberikan keutungan hingga mencapai 655.000% atau sebesar $ 197 juta (wow!!). Penulis dan sutradara Oren Peli jelas telah berhasil membawa perasaan mencekam pasangan muda Katie dan Micah saat mencoba menangkap tanda-tanda dari kehidupan lain di rumah baru mereka, hingga mungkin sebagian orang sulit membedakan apakah film ini benar-benar nyata atau sekedar cerita.



SOURCE

2 komentar:

websasdesign.com cinta blogger said...

wah hanya rocky yang sy nonto di film dengan biaya terendah ini..klo film yg termahal adalah AVATAR

Beben Koben said...

thanks for you coming :d:
salom from Beben Koben si bloglang anu ganteng kalem tea \m/

Post a Comment

 
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by Herdiansyah Hamzah | Published by Jurnalborneo.com
Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.