Website Screenshots

newsFlash

Profile Facebook Twitter My Space Friendfeed You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Saturday, December 19, 2009 | 7:14 AM | 10 Comments

AVATAR


Kali Ini posting review film beatler berdasarkan sama pengalaman Lyli nonton bareng temen2 hari kamis kemarin. Niat hati sih pingin nonton aksi Rain dalam film Ninja Assasin, tapi apa boleh buat jadwal pemutaran filmnya ternyata udah abis (cos posterna udah ga nemplok lg di dinding :( ). raut kekecewaan pun bisa Lyli liat di ratapan temen2 yg mulai berkaca-kaca (lebay bgt nih). sempat waktu itu terbersit untuk pulang aja dah atau muter2 dulu nih di mall. Lagipula keadaan bioskop kala itu lumayan rame, ya wajar ni hari kan pemutaran film SAng Pemimpi juga (bukan ga peduli ma film anak negeri tapi Lyli sndiri punya rncana untuk nonton ni film bareng2 keluarga ^_^). Tapi tunggu dulu deh, masak langsung ngacir males juga kan keluar dihari yg panas. Lagipula Lyli tertarik ada film judulnya Avatar (bayangan Lyli sih petualangan si Aang) tapi Captain kan pernah bikin posting ttg Avatar The last Air Bender yang akan muncul tahun 2010. Tampilan posternya sendiri ga terlalu mencolok, cuma yang bikin tertarik tuh kata-kata "From The Director of Titanic" alias Mr. James Cameron. Tanpa pikir panjang lagi langsung aja ngantri tiket, ternyata rame juga alhasil dapet tempat duduk di paling ujung barisan teratas pula tuh. btw kawan masih setia membacakan?? ^_^ nah nih dibawah ada reviewnya silahkan dipertimbangkan sebelum nasibnya kayak Lyli yg pingin nonton Ninja Assasin ^_^.
Setting cerita Avatar terjadi di tahun 2154, manusia saat itu memiliki sebuah koloni di Pandora yang merupakan salah satu satelit dari Polyphemus dan juga merupakan bagian dari galaksi Bima Sakti. kehidupan disana benar-benar luar biasa,masih alami tempat dimana para Navy tinggal. Sampai manusia yang menganggap bahwa kehidupan mereka tergolong primitif meski para Navy memiliki kemampuan fisik jauh di atas manusia. Terlebih dengan rata2 tingginya mencapai 3 meter dan warna kulit yang unik yaitu berwarna biru berkilau. Kehidupan mereka selalu berharmonisasi dengan alam, kalaupun mereka harus berburu binatang untuk makan mereka lakukan atas keseimbangan. Namun tempat tinggal mereka di bawah pohon keramat kini terusik dengan kehadiran manusia yang telah mengetahui bahwa di bawah pohon itu terdapat kekayaan Unobtainium yang luar biasa mahal dan sangat berguna untuk mengatasi krisis energi di bumi.
Jake Sully adalah tokoh sentral dari kisah ini, ia adalah seorang veteran militer yang kedua kakinya mengalami kelumpuhan setelah pertempuran di bumi. Ia diundang ke Pandora untuk menggantikan saudara kembarnya Tony seorang ilmuan pengembang proyek Avatar yang terbunuh, dengan pertimbangan bahwa Jake dan Tony memiliki gen yang sangat mirip. Hal ini dilakukan untuk meneruskan proyek Avatar mereka. Proyek ini adalah sebuah upaya pendekatan manusiawi untuk meminta para Navy segera pindah dari tempat mereka bermukim saat ini, dengan cara berusaha membaur sebagai bagian dari Navy juga, maka proyek ini memungkinkan manusia untuk bisa masuk ke dalam tubuh Navy dan juga mengendalikannya saat tubuh manusia mereka tertidur dalam sebuah kapsul. atau Sementara tubuh Navy nya tertidur, Jake aslipun terbangun begitulah yang terus berlangsung. Jake sendiri malah merasa bahwa dunia tempat ia tinggal bersama Navy kini jauh lebih nyata. Singkat cerita Jake yang sudah berpindah tubuh merasa terlahir kembali karena ia kini bisa berjalan terlebih dengan tinggi 3 m (wow). Akhirnya tiba saat para ilmuan ini harus terjun ke dalam hutan dengan kehidupan primitifnya untuk mencari sumber energi. Pada saat inilah kehidupan Jake mulai berubah secara drastis, awalnya dia diterjunkan layaknya seorang pengawal sampai hewan buas penghuni hutan melihat Jake sebagai mangsa. Tak ayal lagi Jake pun terpisah dari kelompoknya dan terancam jadi mangsa hewan buas lainnya. beruntung ia diselamatkan seorang Navy wanita bernama Neytiri, yang membawa Jake kepada klan Omaticaya karena melihat pertanda dari Eywa (dewa mereka). Semakin hari hubungan mereka semakin dekat, hingga Jake pun tersadar bahwa ia sedang terjebak diantara kekuatan industri militer bumi, dan cintanya terhadap rumah angkat dan orang-orang Navy terutama Neytiri. padahal ia harus melaksanakan tugas diplomasinya. Menarik untuk disimak adalah bahwa perang dalam film ini akan mengingatkan kita pada perang dalam Star Wars antara manusia dengan bentuk kehiduan di planet lain.
Kalau kawan berkesempatan untuk melihat film ini, maka kawan sekalian akan merasa bahwa para Navy adalah sesuatu yang nyata. Kisah ini begitu bagus menggambarkan perpaduan antara teknologi animatronik dan kenyataan dengan sangat baik. pesan moral yang disampaikan juga sangat kuat. Jadi Avatar adalah film yang memang layak untuk ditonton.
kebetulan ada juga yang kasih nice info di kaskus tentang film ini silahkan aja langsung ke TKP.

Reblog this post [with Zemanta]

10 komentar:

Michael L said...

wow nice review ^^
lanjutkan gan^^

how much you know said...

mampirrr :) hi guys

prafangga said...

kirain ada downloadan nya hehe ^.^

dimas_ady said...

baru mau download, lama banget... besok baru bisa lihat... :D 200MB... weleh...

merry go round said...

Salam kenal...

wuaahh udah nonton avatar ya...hukshuks,rencananya long wiken ini mau maraton nonton, tapi apa daya gajiannya di undur (nasibQuuuu....)

hmmm sekedar info, saya nonton ninja assassin. Filmnya jauuuhhh dari yg diharapkan. cuma menang di spesial efeknya doang, selain itu, ceritanya ngebosenin, cuma gitu doang. dan setelah nonton film ini saya mual :p hahahaha...emang tipe orang yg nga bisa nonton film sadis.

SyahidaComputer said...

nice story, experience ... bagus bangetz .. shob

Arfi said...

iya nih... film dengan budget termahal pula... beuh... gimana ya filmnya...????

Kang Deni said...

infonya komplit neng..cerita panjang neh tapi ngak apa saka suka bacanya soalnya filmnya saya suka

lina@happy family said...

Jadi pingin nonton filmnya...

Pani said...

ayo sp yang mau ikut ntn ??? :)

Post a Comment

 
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by Herdiansyah Hamzah | Published by Jurnalborneo.com
Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.