Website Screenshots

newsFlash

Profile Facebook Twitter My Space Friendfeed You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Wednesday, October 21, 2009 | 10:32 PM | 1 Comments

Gangs Of New York

Pada tahun 1846 di daerah kumuh “Five Points” sedang terjadi pertempuran besar antara golongan pribumi Amerika dengan para imigran Katholik Irlandia yang lagi-lagi tentang siapa paling pantas memerintah di Paradise Square. Dibawah pimpinan William ‘Bill the Butcher’ atau bill si penjagal (Daniel Day-Lewis) kaum pribumi memperoleh kemenangan setelah Bill mampu mengeksekusi sasaran utama mereka yaitu Pendeta Vallon (Liam Neeson) yang memimpin geng Dead Rabbit dan memiliki seorang putra bernama Amsterdam (Cian McCormack) yang terus menyaksikan jalannya pertempuran tersebut. Melihat sang ayah sedang sekarat, Amsterdam berlarian menghampiri di tengah pertempuran yang tiba-tiba terhenti dengan teriakan kemenangan Bill. Mengetahui hal tersebut, Bill justru menyuruh Amsterdam untuk menyaksikan sang ayah dibunuh.
16 tahun kemudian dari panti asuhan “Hellgate”, Amsterdam kembali ke New York sebagai pria dewasa (Leonardo DiCaprio) menuju Five Points dan bertemu kembali dengan teman lamanya Johnny Sirocco (Henry Thomas). Johnny sekarang adalah anggota dari gerombolan pencuri yang harus memberikan sebagian besar hasilnya kepada Bill The Butcher, Johnny juga yang memperkenalkan Amsterdam kepada Bill. Amsterdam banyak menemukan orang-orang yang dahulu loyal kepada sang ayah kini justru dibawah kontrol Bill termasuk Jack Mulnarey (John C Reilly) sekarang telah menjadi polisi korup dan McGloin (Gary Lewis)sebagai salah satu Letnan Bill. Selanjutnya Amsterdam juga bekerja di dalam lingkaran Bill, sembari menunggu waktu untuk membunuhnya di hadapan semua orang seperti yang telah ia lakukan kepada ayahnya. Sembari menunggu hal itu terjadi, Amsterdam telah menjadi salah satu orang dekat Bill dan cerita pun mengalir kian menarik termasuk pertemuannya dengan Jenny Everdeane (Cameron Diaz) yang akan banyak terlibat diantara hubungan Amsterdam dan juga Bill.
Film ini merupakan napak tilas sejarah kelam sebuah kota yang kini menjadi salah satu daya tarik dunia. Berbagai fakta sejarah yang dirangkai dengan sangat baik membuat penonton tak akan percaya bahwa tempat itu adalah New York, dan kebesarannya kini adalah hasil pertempuran kekuasaan saat itu.

1 komentar:

finansialblogid said...

numpang baca baca boz

Post a Comment

 
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by Herdiansyah Hamzah | Published by Jurnalborneo.com
Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.