Website Screenshots

newsFlash

Profile Facebook Twitter My Space Friendfeed You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Tuesday, October 27, 2009 | 8:08 AM | 0 Comments

The Terminal


Victor Navorsky (TOM Hanks) terbang meninggalkan Negara kecil Krakozhia tempat kelahirannya di Eropa selatan yang tanpa ia ketahui sedang mengalami konflik atau lebih tepatnya kudeta berdarah. Kedatangannya di bandara New York JFK bertepatan dengan musnahnya Negara itu dari peta muka bumi. Ini berarti passport dan semua berkasnya tidak berlaku lagi. Tak tahu harus pergi kemana, Hanks lalu memutuskan untuk tinggal di bandara sesuai saran dari komisaris bandara Frank Dixon (Stanley Tucci), yang ironisnya lupa telah membuat Victor menunggu. Namun ketika ia tersadar bahwa kehadiran Victor sedikit mengganggu aktivitas bandara, Dixon justru berusaha menyingkirkannya melalui berbagai trik agar Victor melanggar hukum dan menjadi kewenangan pihak polisi imigrasi.
Selama lebih dari 9 bulan Victor terus menjalani kehidupan di bandara, berteman dengan para staf dan jatuh cinta dengan seorang pramugari yang kebetulan sedang singgah di sana (Catherine Zeta-Jones), bahkan Victor juga berusaha mencari uang disana agar tetap makan. Kegiatan ini terus berlangsung diceritakan dengan sangat menarik oleh sang sutradara Steven Spielberg, hingga suatu hari berita perang Krakozhia telah berakhir sampai kepadanya. Berita tersebut justru hadir setelah ia mulai diterima dengan sangat baik dan dipuja bak pahlawan karena ia pernah menolong seorang imigran yang hampir saja terjerat hukum. Tanpa pikir panjang lagi Dixon segera memanggil Victor untuk deportasi. Sementara Victor yang datang ke New York untuk sebuah misi untuk sang ayah, hal itu belum sempat ia laksanakan karena harus tertahan di tempat ini. Merasa bahwa ia telah begitu dekat dengan tujuan, Victor ingin segera meluncur ke Ramada Inn, 161 Lexinton Avenue New York. Tapi lagi-lagi Dixon dengan kewenangannya mencegah agar Victor tidak menginjak satu jengkal pun tanah New York dengan mengancam bahwa teman-teman staf bandaranya akan mendapat masalah hukum karena rata-rata dari mereka memiliki catatan pelanggaran yang masih belum diproses.
Kelanjutan kisah The Terminal sangat menarik untuk disimak, sebuah kisah yang disebut-sebut banyak diilhami dari kisah nyata Mehran Karimi Nasseri seorang warga Iran yang didepak dari negaranya dan terdampar di bandara internasional Prancis Charles De Gaulle selama 18 tahun.

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by Herdiansyah Hamzah | Published by Jurnalborneo.com
Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.