Website Screenshots

newsFlash

Profile Facebook Twitter My Space Friendfeed You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Saturday, October 17, 2009 | 7:01 PM | 0 Comments

DAVID ARCHULETA



DAVID ARCHULETA

Nama lengkap : David James Archuleta
TTL : Florida, 28 Desember 1990
Genre musik : Pop, R&B
Orang tua : Lupe Marie dan Jef Archuleta
Fave Musisi : Natalie Cole, Stevie Wonder, Kirk Franklin, Bryan Adams

David memiliki keluarga yang besar. Ia bersama keenam saudara kandungnya serta orangtuanya tinggal di Murray, Utah. Ibu David, Lupe adalah penyaynyi dan penari yang biasa tampil lokal dengan saudara perempuannya di sebuah kelompok musik, Mayorga Sisters. Lupe yang berasal dari Honduras telah mengarahkan David pada musik Latin sejak David masih sangat kecil. Ayah David, Jef, yang notabene adalah musisi jazz, telah membangkitkan minat David pada jazz.
David mulai menyanyi saat ia berumur 6 tahun. Ia mulai tampil di muka umum saat berumur 10 tahun saat ia berpartisipasi dalam acara Utah Talent Competition/ Di dalam acara tersebut, ia menyanyikan “I Will Always Love You”, dan ia menerima standing applause dan memenangkan kategori Child Division.
Karir menyanyi David tidak selalu berjalan mulus. Pada tahun 2003, ada masalah yang terjadi dengan suara David, ia didiagnosis mengalami paralysis vocal (lumpuh vokal). Pilihan untuk menghadapi penyakit ini adalah mengadakan operasi atau terapi vokal. Akhirnya, David dan keluarga memutuskan untuk melakukan terapi vokal. Setelah bebrapa tahun menjalani terapi, David mendapatkan kemampuan menyanyinya kembali. Kini ia dapat menyanyi dengan percaya diri.
Tak dapat disangkal bahwa nama David Archuleta menjadi besar karena keikutsertaan David pada kompetisi menyanyi bergengsi, American Idol. Penampilan David di American Idol yang memukau telah menarik perhatian banyak orang, sehingga ia memiliki banyak fans, terutama wanita remaja. David menamakan fansnya dengan “Archies” atau “Arch Angels”. Suara David yang terkenal dengan “pure pop voice) berhasil menempatkan David pada posisi runner-up di kompetisi American Idol.

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by Herdiansyah Hamzah | Published by Jurnalborneo.com
Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.