Website Screenshots

newsFlash

Profile Facebook Twitter My Space Friendfeed You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Wednesday, March 30, 2011 | 7:23 AM | 2 Comments

Monumental Film Score

Susunan musik dalam sebuah film tidak bisa diremehkan kehadirannya, seringkali sebuah film kesulitan menyampaikan maksud cerita hanya karena salah memilih latar belakang musik ataupun justru karena kurang menggunakannya. Hanya sedikit film saja yang begitu bagus tanpa latar belakang musik yang mumpuni, sebagaimana berlaku bagi film "No country For Old Men". Maka berikut ini adalah 10 Film dengan karya monumental para maestro musik terbaik:

10. A Gift of Thistle – James Horner
BraveHeart

James Roy Horner, pria kelahiran 14 agustus 1953 ini adalah seorang composer Amerika sarat pengalaman yang turut mewarnai wahana musik perfilman. Ia sudah menerima dua kali penghargaan Academy Award dan 10 kali terpilih sebagai nominasi.

9. Main March – John Williams
Superman

Selama karirnya John Williams telah memenangkan lima Academy Award, empat Golden Globe Awards, tujuh BAFTA Awards, dan 21 Grammy Awards. Main March sendiri adalah karya Williams yang dapat kita kenali dengan mudah, ketika musik itu mulai diperdengarkan.

8. Circle of Life – Hans Zimmer
The Lion King

Tak perlu diragukan lagi, karya Hans Zimmer seorang komposer berkebangsaan Jerman ini telah membuktikan kekuatan magisnya dengan memenangkan berbagai perhargaan termasuk Academy Award untuk Best Music (Original Score), Golden Globe, dan dua Grammy.

7. Waltz – Nino Rota
The GodFather

Nino Rota Penerima penghargaan Academy Award untuk Best original Score di tahun 1974 layak untuk dikenang sebagai salah satu komposer legendaris terlebih atas karyanya dalam 2 film awal Godfather.

6. Hymn to the Sea – James Horner
Titanic

Selain A Gift of Thistle, karya Horner berjudul "Hymn To The Sea" adalah karya monumental yang telah terbukti mampu bersanding dengan akting sensasional Di Caprio dan Winslet sebagai 2 kekasih dalam film Titanic. Musik yang ia bawakan membuat para penonton larut dalam perasaan ke dua tokoh utama tersebut. hal ini terbukti dengan kemenangannya pada Academy Awards ke-70, Horner memenangkan Oscar untuk Best Original Score Drama dan Best Original Song untuk "My Heart Will Go On" (yang ia tulis bersama Will Jennings).

5. The Raider’s March – John Williams
Indiana Jones Franchise

The Raider’s March adalah karya John Williams yang lain, dirilis untuk film Indiana Jones: Raider’s of the Last Ark di tahun 1981. karya ini menerima nominasi Oscar untuk Best Original Score, namun kalah dari Chariots of Fire karya vangelis

4. The Pink Panther Theme – Henry Mancini
The Pink Panther
Video dapat anda simak di youtube
The Pink Panther Theme adalah karya Mancini untuk film Pink Panther di tahun 1963, dan di tahun berikutnya (1964) dinominasikan pada ajang Academy Award untuk Original Music Score. musiknya sederhana namun sangat ringan untuk dinikmati.

3. Escape – Lalo Schifrin
Mission Impossible

adalah Lalo Schifrin, seorang komposer pianis, Argentina dan konduktor yang ada di balik musik Mission Impossible. Sebuah musik yang sangat mudah kita kenali jauh sebelum Tom Cruise memerankan tokoh Ethan Hunt.Untuk karyanya ini Schifrin telah menerima empat Grammy Awards dan enam nominasi Oscar.

2. 007 Theme – John Barry
James Bond 007

John Barry telah berhasil meracik karya yang akan selalu dikenang dalam sejarah perfilman. lantunan khas musik dari film ini telah terbukti membantu memberikan identifikasi khas pula pada film-film James Bond selanjutnya.

1. Luke’s Theme – John Williams
Star Wars

Saran Steven Spielberg kepada sahabatnya George Lucas untuk menggunakan jasa John Williams rupanya berbuah manis. Aransemen karya John telah membantu menghidupkan imajinasi cerita film Star Wars dan sangat sukses diterima penonton. Untuk karyanya ini, John Williams memenangkan satu Academy Award untuk Best Original Score.

SOURCE

2 komentar:

Mr. ManiaX said...

haha.. ini ada 3 soundtrack yang terngiang dikepala saya..

1. Mission Impossible
2. Star Wars
3. James Bond << Cita2 dulu neh XD

itu ngga mungkin lupa saya.. khususnya james bond lha mbah saya waktu itu mesti ngajak saya yg 5 tahun nonton james bond hohoho. Mantap :)

captain said...

betul2,,,smpe2 skrg klo ada adegan inteligen kayaknya makin pas klo backsoundnya dari Mission Imposible sama James Bond, jadi lebih seru gtu.

Post a Comment

 
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by Herdiansyah Hamzah | Published by Jurnalborneo.com
Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.