Website Screenshots

newsFlash

Profile Facebook Twitter My Space Friendfeed You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Monday, March 28, 2011 | 7:04 AM | 0 Comments

The Best Film By Category

Berbagai kategori film dari mulai komedi, action, romance, hingga fantasy telah mengalami banyak lompatan, banyak cerita yang lebih original dan beberapa film telah membuat standar baru di tiap kategorinya. Berikut daftar film-film terbaik berdasarkan kategorinya. Semoga kalian Suka ^_^

Category 1: Action
Die Hard (1988)

Aksi John McClane (Bruce Willis) untuk menggagalkan kelompok kriminal Hans Gruber (Alan Rickman) di hari natal telah berhasil membuat standar baru bagi film aksi berikutnya.Film ini memiliki semua bahan yang diperlukan untuk memenuhi syarat sebagai film aksi terbaik, setidaknya dilihat dari cara John mengambil keputusan tampak begitu logis dan natural tidak seperti pada film aksi lain semisal National Treasure yang terkesan tampak begitu "diatur".
film ini terpilih sebagai "the greatest action movie of all time" (Film aksi terbaik sepanjang masa) dari Entertainment Weekly dan music channel MTV2, serta dinobatkan sebagai "the best disaster movie" oleh Channel 4.

Category 2: Animation
Spirited Away (2001)

Spirited Away adalah film anime dengan rating tertinggi pada daftar Anime News Network’s Top 500 (dan menduduki peringkat kelima-anime terbaik secara keseluruhan, termasuk serial TV & OVA). Sang sutradara Hayao Miyazaki memang telah berhasil memadukan antara rasa takut pada diri seorang anak dengan dunia fantasi yang begitu luar biasa, sehingga membuat jalan ceritanya menjadi begitu kaya. Film ini sendiri berkisah tentang petualangan Gadis 10 tahun ke dalam dunia yang diperintah oleh dewa, penyihir, dan monster, di mana manusia berubah menjadi binatang, dan tempat pemandian untuk makhluk ini.

Category 3: Comedy
Dr. Strangelove or: How I Learned to Stop Worrying and Love the Bomb (1964)

Meski termasuk film lawas namun film komedi karya Stanley Kubrick ini masih sangat layak mendapat tempat terbaik dalam kategori film komedi terbaik sepanjang masa. Aktor-aktor yang brilian, jalan cerita sensasional, serta set yang meyakinkan hingga menarik perhatian FBI untuk melakukan investigasi terkait replika B-52 Bomber yang begitu mirip aslinya menjadi magis yang akan membuat film ini akan terus dikenang.
Jalan ceritanya sendiri menyinggung dimulainya perang dingin antara Amerika Serikat dan Uni soviet. Seorang Brigadier Jendral Jack D. Ripper (tidak asing dengan namanya??) tanpa alasan jelas memberi perintah pasukannya untuk menyerang teritori Soviet. Alasan yang dia berikan adalah Rusia telah, secara sengaja, mencemari air minum di Amerika Serikat dengan Fluoride, yang ia percayai telah membuat dirinya impoten. Sementara itu Presiden dan anggota militer lainnya mencoba untuk menghentikan serangan tersebut, agar tidak terjadi sebuah perang nuklir. (Sumber)

Category 4: Comic/Superhero
The Dark Knight (2008)

Dengan mengantongi pendapatan lebih dari $1miliar di amerika utara saja, Batman: The Dark Knight telah berhasil menempati urutan ke 7 film terlaris sepanjang masa. Film ini juga mendapat delapan Nominasi Academy Awards dan memenangkan penghargaan untuk Best Sound Editing serta Aktor Pendukung Terbaik untuk Ledger.
Aksi Batman dalam membasmi kejahatan khusus dalam serial ini adalah lompatan besar dari serial Batman sebelumnya, alur cerita dan teknologi yang tidak terbuang percuma untuk mendukung aksi dari sang pahlawan menjadi nilai spesial untuk membuatnya dikenang para penikmat film. Christoper Nolan sendiri dalam menjalankan tugasnya sebagai sutradara film ini banyak terinspirasi dari debut Joker dalam serial komik yang terbit di tahun 1940, serta serial di tahun 1996 "the long Halloween".

Category 5: Crime/Gangster/Drama

GodFather (1972)


Memuncaki daftar teratas pada Rotten Tomatoes sebagai film drama terbaik sepanjang masa adalah satu dari sekian banyak prestasi mencolok yang ditorehkan oleh film besutan sutradara Francis Ford Coppola ini. Meski telah ditonton berulang kali tetap saja kita akan kesulitan menemukan kelemahan Godfather. Sebuah cerita dari novel karya Mario Puzo tentang kehidupan keluarga mafia Carleone yang banyak melibatkan loyalitas, pengkhianatan serta berbagai kegiatan kejahatan teroganisir, akan membawa kita memahami lebih dalam pergolakan dalam tiap tokoh yang terlibat di dalamnya. Bagi siapa pun yang mengaku sebagai penikmat film, tampaknya akan kurang lengkap jika ia belum menonton film ini.




TO BE Continued

SOURCE

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by Herdiansyah Hamzah | Published by Jurnalborneo.com
Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.