Website Screenshots

newsFlash

Profile Facebook Twitter My Space Friendfeed You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Tuesday, November 17, 2009 | 7:43 AM | 0 Comments

Boys Don't Cry (1999)

Brandon Teena (diperankan oleh Hillary Swank) yang notabene

Cover of "Boys Don't Cry"Cover of Boys Don't Cry

seorang perempuan merasa terjebak dalam tubuh yang salah, karena ia merasa bahwa dirinya adalah seorang pria. Oleh karena hal tersebut Brandon seringkali terobsesi untuk berpenampilan sebagai laki-laki. Dengan perilaku dan penampilan yang sangat meyakinkan membuat hampir tiap orang percaya dia adalah laki-laki normal. Justify Full
Brandon memiliki kebiasaan pergi ke bar-bar untuk mencari peruntungan, serta berpindah-pindah dari satu kota ke kota baru lainnya. Hingga suatu hari Brandon berkenalan dengan seorang wanita di hotel yang sedang ia singgahi, gadis tersebut bernama Lana (Chloe Sevigny). Tanpa ia sadari Lana telah membuatnya jatuh cinta. Di pihak lain Lana pun menyambut cinta Brandon. Hubungan mereka berjalan sempurna, hanya saja suatu hari seseorang telah mengetahui identitas Brandon sesungguhnya. Dan mereka adalah 2 pemuda tak berpendidikan yang seringkali berperilaku seperti brandalan, bernama John (Peter Sarsgaard) dan Tom (Brendan Sexton). Mereka memiliki kebiasaan buruk untuk merendahkan wanita. Terlebih kali ini Lana yang memiliki kisah istimewa masa lalu bersama mereka mengetahui pula hubungan rahasia antara Brandon yang nyatanya seorang wanita dan Lana.
Kini semua orang orang di kota tersebut telah mengetahui penyamaran Brandon dan membuatnya tidak diterima dimana pun ia berada. Namun demikina, beruntung Lana yang sebenarnya telah ia bohongi tetap menerima dan mendukung Brandon. Bahkan Lana berusaha melindungi Brandon dengan cara menyembunyikannya dari aksi brutal John&Tom yang selalu erusaha keras untuk menyakiti Brandon. Sayang, usaha keras Brandon tetap tak bisa membuatnya selamat dari kejaran. John & Tom berhasil menemukan mereka. Brandon yang pernah diperkosa oleh John & Tom kini harus menjadi korban dalam aksi pembunuhan mereka yang brutal.
Boys Don't Cry adalah film independen Amerika tahun 1999 film drama berdasarkan kisah nyata dari Brandon Teena, seorang pria transgender yang diperkosa dan dibunuh pada tanggal 31 Desember 1993 oleh teman-teman laki-lakinya setelah mereka mengetahui ia sebenarnya memiliki kelamin perempuan.
Boys Don't Cry mendapat sambutan sangat positif dari para kritikus, dengan anggaran yg tergolong rendah film ini mampu meraih kesuksesan dan menempatkan Hillary Swank sebagai aktris pendukung terbaik.

Reblog this post [with Zemanta]

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by Herdiansyah Hamzah | Published by Jurnalborneo.com
Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.