Website Screenshots

newsFlash

Profile Facebook Twitter My Space Friendfeed You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Monday, November 23, 2009 | 10:03 PM | 4 Comments

Blood Diamond

Dengan latar belakang di daerah miskin Negara Sierra Leone, Blood Diamond mengambil setting di era 1900an kektika banyak terjadi kekacauan dan perang sipil di daerah tersebut. Ada dua tokoh yang menjadi sorotan. Pertama adalah Danny Archer (diperankan oleh Leonardo DiCaprio), seorang mercenary (prajurit sewaan) dari Afrika Selatan. Dan kedua adalah Solomon Vandy (diperankan Djimon Hounsou), seorang nelayan sederhana yang kehilangan anak. Keduanya terpaksa bersatu karena memiliki kepentingan masing-masing.
Archer dan Solomon disebut orang Afrika, tapi punya gaya dan pandangan yang berbeda. Dalam banyak hal keduanya saling bertolak belakang. Tapi nasib memaksa mereka bersama-sama untuk memburu permata antik bewarna pink yang dapat merubah hidup mereka.
Ketika dalam penjara akibat penyelundupan, Archer mengetahui bahwa Solomon menemukan batu permata unik yang nilainya sangat berharga. Solomon memang terpisah dari keluarganya untuk bekerja di lapangan kerja pencari permata. Bahkan putra Solomon diculik oleh pihak tentara. Kesempatan ini digunakan Archer untuk membujuk Solomon dengan segala cara agar mau bekerjasama. Tujuannya agar Solomon mengeluarkan permata yang selama ini diincar Archer.
Satu lagi orang yang terlibat adalah Maddy Bowen (diperankan oleh Jennifer Connelly), seorang jurnalis dari Amerika yang memiliki maksud tersendiri. Bowen memanfaatkan Archer yang ingin mencari permata untuk keluar dari masalahnya selama ini, sementara Archer sendiri dipaksa Bowen yang ingin bergabung dalam misi bersama Solomon. Jadilah mereka bertiga bertualang di belantara Afrika dengan tujuan masing-masing. Tak disangka perjalanan ini memberi kesempatan suatu hal bagi Archer yang tak pernah terbayangkan sebelumnya.
Tanpa terlalu ramai publikasi berita, inilah film kedua Leonardo DiCaprio di tahun 2006 setelah The Departed yang cukup banyak diliput media. Hal sama juga berlaku pada Djimon Hounsou yang tampil dalam Eragon. Sutradaranya Edward Zwick pun bukan sembarangan. Ia pernah sukses mengarahkan Denzel Washington (Glory), Brad Pitt (Legends of the Fall), sampai Tom Cruise (The Last Samurai). Satu lagi yang tak kalah penting adalah Jennifer Connelly yang rela pergi ke Negara Afrika Selatan dan Mozambique demi syuting film ini.
Dengan komposisi kru lain yang tak kalah professional, Blood Diamond termasuk film yang bercerita bagus, digarap baik, dan dimainkan oleh artis yang serius. Leonardo DiCaprio dan Djimon Hounsou tampil total memainkan emosi yang bisa menghanyutkan penonton. Setelah tiga film berturut-turut bersama Martin Scorsese, kualitas akting Leonardo semakin terarah. Di Academy Awards 2007 mungkin ia akan masuk nominasi Oscar ketiga kalinya melalui The Departed atau Blood Diamond.

4 komentar:

Sandri said...

belum nonton nih film..
o iya captain, gimana kalo setiap posting film dikasih nilai rekomendasinya or vote gitu??

Banpol or Otak's said...

Salam blogger, jgn lupa main ke blog aq ya....pasti banyak yg bermanfaat....

Bnapol or Otak

Billionaire In Training

prafangga permana said...

kayaknya keren nich ada trilernya g mo liat cuplikannya dulu
prafangga

come and get it said...

Siap merespon saran sobat sekalian.thanks bgt ya untuk saran2nya.

Post a Comment

 
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by Herdiansyah Hamzah | Published by Jurnalborneo.com
Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.