Website Screenshots

newsFlash

Profile Facebook Twitter My Space Friendfeed You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Saturday, October 17, 2009 | 9:49 AM | 0 Comments

Heigh-Ho!


Heigh-Ho!
Si penggerutu. Si tukang bersin. Si bodoh. Si dokter... si gembira... si pengantuk. Dan sisanya hanya sedikit dari kita yang dapat menyebutkan semua nama tujuh kurcaci dalam ”Putri Salju”. Dongeng ini tidak akan sama tanpa tujuh kurcaci. Lagipula mereka menerima Putri Salju. Memberikan tempat kepadanya di rumahnya. Mengusir si Ratu Jahat. Menjaga tubuhnya sampai Putri Salju dibangunkan ciuman cinta sejati. Kami tahu Putri Salju hidup bahagia selamanya. Namun apa yang terjadi dengan ketujuh kurcaci itu?
Ini adalah akhir kisah Putri Salju. Ia sedang berjalan menuju kehidupan baru dengan pangeran yang tampan. Anda memiliki kekuatan untuk membaca pikiran ketujuh kurcaci ketika meeka melepasnya pergi. Apa perasaan mereka yang sesungguhnya saat itu? (Ada baiknya buat jawaban Anda sesuai dengan kepribadian kurcaci pada kisah ini; cukup jelaskan reaksi ketujuh kurcaci di kisah itu).



Heigh-Ho!
Jangan malu jika anda tidak dapat mengingat nama ketujuh kurcaci. Pikiran anda adalah tempat yang luas. Beberapa hal memang pasti akan hilang dari sana dari waktu ke waktu. Kebanyakan pikiran Anda itu luas. Bahkan mereka memainkan beberapa kepribadian dan cara pandang yang sama sekali berbeda terhadap dunia ini. Cara Anda menggambarkan kurcaci ketika bereaksi terhadap kepergian Putri Salju menjelaskan cara pandang yang alamiah dan beragam.
Apakah ketujuh kurcaci memberikan selamat dan melepasnya tanpa perasaan haru atau penyesalan? Anda adalah orang baik. Jika cermin ajaib menilai hati daripada wajah, maka anda akan menjadi terbaik dari semuanya.
Apakah satu atau lebih kurcaci berkomat-kamit mengatakan, ”Dasar tidak tahu terima kasih! Semua telah kita lakukan untuknya! Ini menjadi pelajaran bagiku”. Terlalu lama berada di pertambangan telah mempergelap sudut pandang Anda. Mungkin Anda harus mencoba bersiul ketika sedang bekerja.
Jumlah keanekaragaman jawaban juga memberikan tanda tentang diri Anda dan konsistensi internal Anda jika mereka sejalan, maka baik atau buruk, jawaban menjelaskan gambaran yang tepat tentang karakter Anda yang sesungguhnya.
 Jika menjawab denan tujuh jawaban reaksi yang berbeda, Anda mampu menjelaskan sejumlah sudut pandang dari masalah apa saja. Sekarang pertanyaan yang harus Anda tanyakan ada diri sendiri adalah jawaban mana yang mewakili diri Anda sesungguhnya?
   



0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by Herdiansyah Hamzah | Published by Jurnalborneo.com
Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.