Website Screenshots

newsFlash

Profile Facebook Twitter My Space Friendfeed You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Thursday, September 24, 2009 | 4:01 PM | 0 Comments

The Wizard of Oz


The Wizard of Oz

Dorothy (Judy Garland) merasa tak pernah sesedih ini sebelumnya, hari itu ia benar-benar merasa tidak diperhatikan bahkan tidak disayangi. Tiap ia mengadu tentang anjingnya yang bernama Toto, tak seorang pun keluarga peduli. Bagaimana orang-orang itu tak peduli bahwa Toto akan segera pergi untuk dipisahkan dari tuannya karena telah menggigit seorang wanita tamak bernama Almira Gulch (Margaret Hamilton). Selanjutnya dikisahkan bahwa Toto telah dibawa pergi oleh Almira, namun berhasil lolos untuk kembali pada Dorothy yang sedang tersedu-sedu dalam kamarnya. Gagasan untuk melarikan diri begitu saja terlintas dibenak Dorothy, ia akan pergi bersama Toto agar ia tak lagi dikejar-kejar Almira dan Dorothy sendiri ingin pergi dari orang-orang yang tidak peduli keadaannya.
Memulai perjalanan berdua, mereka kemudian bertemu professor Marvel (Frank Morgan) seorang peramal yang gemar bepergian. Dorothy tak pernah pergi sejauh ini dari rumah, maka ia ingin tahu bagaimana keadaan rumah sepeninggal dirinya. Namun professor Marvel tak sedang mengatakan kebenaran ketika ia menjawab pertanyaan itu, ia mendramatisir keadaan dengan berkata bahwa bibi Em/ Auntie Em (Clara Blandick) sedang sakit karena memikirkan Dorothy. Perasaan bersalah membuatnya menyesal telah pergi, ia pun bergegas kembali meski tornado sedang menunggu. Berpacu dengan bencana ia berlari kalang-kabut. Sementara itu, rupanya keluarga Dorothy sedang berlindung di bunker demi menghindari bencana tornado. Dorothy terlambat datang untuk berlindung bersama mereka, dan tornado pun segera menerjang rumah di tengah tanah pertanian Kansas itu. Bencana menerjang begitu dahsyat hingga membawa rumah, Dorothy, dan Toto terbang membuat mereka terjebak dalam beliung.
Tiba-tiba mereka sudah berada di sebuah negeri yang tak ia kenal, negeri dibalik pelangi, seorang penyihir utara baik hati bernama Glinda menyambut kedatangan mereka bagai pahlawan. Karena tanpa sadar saat rumah itu terlempar ke tanah, mendarat tepat di atas penyihir jahat dari timur. Keadaan ini membuat para Munchkins berpesta pora seketika. Namun Dorothy tak bisa berlama-lama menikmati keadaan ini, karena ia harus menemukan cara pulang demi melihat keadaan Bibi Em. Glinda pun tak segan menunjukkan cara ia pulang yaitu dengan cara menemui Wizard of Oz. Dorothy tanpa membuang waktu lagi segera menuju kota Zamrud tempat sang penyihir agung. Dalam perjalanannya untuk menemukan arah pulang menuju rumah, mereka bertemu Scarecrow si bijak penuh keluguan yang ingin untuk menjadi manusia, Tinman sang penebang kayu dengan impiannya untuk memiliki sebuah hati, dan Lion, singa pengecut yang mendambakan keberanian. Selain bertemu kawan, rupanya penyihir Barat tak menerima sang saudari meninggal di tangan Dorothy. Maka ia pun terus berupaya menghalangi Dorothy mencapai tujuan untuk bertemu Wizard of Oz. Pada akhirnya mereka berhasil mencapai tujuan, namun sayang sang penyihir agung tak berkenan mengabulkan permintaan jika mereka tak membawakan sapu terbang milik penyihir dari barat.
Ketika sampai pada akhir cerita, penyihir agung Oz mengembalikan Dorothy dan anjingnya Toto ke Kansas. Namun penyihir agung Oz hanya menggelengkan kepala ketika Scarecrow, TinMan, dan Lion meminta hal yang sama yakni agar impian masing-masing bisa terkabul. Sebab ternyata Scarecrow, TinMan, dan Lion sudah memiliki apa yang sebenarnya mereka cari. Scarecrow yang memiliki kepedulian untuk membantu Dorothy dan Toto telah memperlihatkan sosok manusiawi dengan jiwa penolong. TinMan yang bercita-cita memiliki hati juga sudah menunjukkan belas kasih dan berpihak pada kebaikan. Sedangkan Lion dengan berani telah menghalau anak buah penyihir jahat dari Barat untuk melindungi Dorothy dan membuktikan bahwa ia bukan makluk pengecut.

Cast
• Judy Garland as Dorothy Gale
• Frank Morgan as The Wizard/Professor Marvel/Doorman/Cabbie/Guard
• Ray Bolger as Hunk/The Scarecrow
• Bert Lahr as Zeke/Cowardly Lion
• Jack Haley as Hickory/Tin Man
• Billie Burke as Glinda the Good Witch of the North
• Margaret Hamilton as Miss Almira Gulch/Wicked Witch of the West
• Charles Grapewin as Uncle Henry
• Clara Blandick as Auntie Em
• Terry the Dog as Toto
• The Singer Midgets as the Munchkins
• Pat Walshe as Chistery Nikko

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by Herdiansyah Hamzah | Published by Jurnalborneo.com
Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.