Website Screenshots

newsFlash

Profile Facebook Twitter My Space Friendfeed You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Wednesday, July 8, 2009 | 5:29 PM | 0 Comments

Istilah-istilah dalam Google Adsense



1.Publisher adalah orang-orang yang telah diterima oleh google untuk memasang iklannya di situs mereka.

2.Ad units adalah iklan Adsense yang ditampilkan.

3.Link Units pada dasarnya memiliki sistem operasi yang sama dengan Ad units hanya saja pada Link Units pengunjung akan diarahkan pada halaman hasil pencarian di search engine Google. format yang digunakan mirip dengan menu yang biasa kita temui di situs-situs web sehingga jika seorang pengunjung mengklik iklan mereka bukan sedang diarahkan pada suatu situs melainkan pada beberapa situs iklan terkait yang ada pada search engine google. Bagi publisher sendiri perolehan uang akan didapat jika pengunjung mengklik salah satu Ad units yang ada dihalaman tersebut dan bisanya menghasilkan pemasukan lebih banyak daripada Ad units biasa.

4.Adsense for content adalah setiap iklan yang muncul di dalam suatu halaman web seringkali ditentukan berdasarkan isi dari web itu sendiri, artinya jika web kita berbicara engenai film maka iklan yang muncul terkait dengan film juga.

5.Alternate ads adalah bentuk pengecualian dari google karena iklan yang muncul terkadang sama sekali tidak terkait dengan content atau isi dari situs, hal ini biasanya terjadi karena iklan yang kontekstual dengan isi habis.

6.Channels adalah semacam pemberian label pada Ad units, Adsense for search, dan Refferals. Satu unit iklan memungkinkan untuk memiliki lebih dari satu label. Channels sendiri biasa digunakan publisher untuk menganalisa performa Adsense mereka dengan cara memberikan nama channels yang berbeda pada setiap unit iklan.

7.Page Impression adalah nilai yang menunjukkan seberapa sering web dengan Ad units di dalamnya di buka oleh pengunjung. Besaran nilainya tidak dipengaruhi berdasaran banyak sedikitnya Ad units, sehingga hal ini benar-benar berusaha mengukur performa halaman web anda.

8.Clicks adalah laporan Adsense yang memuat jumlah klik iklan, publisher sendiri akan diperlihatkan total klik yang ia dapatkan berdasarkan Ad units atau channelnya.

9.CTR (Click through rate) jadi bukan Crash team racing yang seperti anda kenal, CTR adalah perbandingan dalam bentuk persentase yang menampilkan antara jumlah klik yang diterima sebuah Ad units dengan jumlah atau kuantitas tampilan Ad units tersebut. Misalkan satu Ad units yang ditampilkan sebanyak 50 kali dan berhasil diklik 5 kali maka nilai CTR 10% (5:50).

10.CPC (Cost per click) adalah besaran uang yang akan didapatkan publisher jika Ad units tertentu diklik. Penentuan nilai CPC sendiri berbeda-beda dan dipengaruhi banyak faktor, termasuk performa dan kualitas milik situs milik publisher. Namun secara umum nilai maksimalnya adalah 20% dari nilai tawaran dinamis dari pemasang iklan.

11.ECPM (Effective cost per million) adalah hasil pembagian antara jumlah impresi halaman (per 1.000) dengan jumlah pendapatan publisher yang diperoleh dari iklan-iklannya.contoh, publisher yang dalam perjalanannya menghasilkan USD 300 dari 60.000 impresi akan memiliki nilai CPM sebesar USD 5 (USD 300:60).

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by Herdiansyah Hamzah | Published by Jurnalborneo.com
Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.