Website Screenshots

newsFlash

Profile Facebook Twitter My Space Friendfeed You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Friday, February 11, 2011 | 6:28 AM | 3 Comments

10 Film Penjara Terbaik

Sering orang melihat penjara sebagai tempat yang suram dan tanpa cerita menarik selain para pengunjung yang datang tiap harinya dan kegiatan membosankan para napi. Namun beberapa film dengan kisah fantastis justru memilih latar belakang penjara, dan tidak seorang pun menyangkal jika pilihan itu adalah pilihan yang tepat. Berikut ini sepuluh film terbaik yang mengambil lokasi syuting di penjara.

10. Gridiron Gang

Tidak banyak film-film penjara yang berhasil menampilkan anak di bawah umur masuk Gang lapangan hijau di penjara dan berhasil melakukannya tanpa mencabut kepolosan masa kanak-kanak.
Film ini memang tidak akan muncul dalam daftar 10 Top Film Greatest tetapi cukup baik untuk menarik simpati setiap orang untuk memiliki ikatan emosional dengan karakter terutama setelah menyadari bahwa film itu berdasarkan kehidupan nyata.



9. The Longest Yard



Saya tidak cukup mendapatkan keseimbangan antara komedi dan drama dalam film ini, tetapi segala sesuatu tampaknya berbalik ketika pertandingan dimulai. Tidak seperti dalam film-film lainnya, The Longest Yard sukses mengantar perasaan penonton dalam pikiran dan hati dari para tahanan yang hanya memiliki dua pilihan: memenangkan permainan namun dengan resiko yang hadir dari kepala penjara atau kalah untuk menghindari tambahan hukuman.



8. Escape From Alcatraz



Tidak ada aksi yang percuma dari film ini.
Film ini berhasil menggambarkan kehidupan penjara Alcatraz. kita tidak pernah tahu bahwa terdapat film yang dapat begitu sukses dalam menangkap rincian tempat yang cukup untuk membuat penonton merasa seolah-olah kita bisa benar-benar mencium bau kotoran tempat itu.



7. Bad Boys



Seorang remaja ditahan karena tindakannya membunuh seorang anggota geng pemuda dan menemukan dirinya terjebak dalam sebuah pertikaian berlatar belakang dendam dari saudara korbannya di lingkungan penjara yang mematikan.



6. Bridge on the River Kwai



Beberapa mungkin akan berpendapat bahwa film ini seharusnya nomor satu.

Cerita film ini didasarkan pada peristiwa Perang Dunia II benar, dengan karakter nyata Letnan Kolonel Philip Toosey. Salah satu dari sejumlah Sekutu POW's, Toosey adalah seorang yang bertanggung jawab atas anak buahnya dari akhir 1942 sampai Mei 1943 ketika mereka diperintahkan untuk membangun dua jembatan Sungai di Birma (satu yang terbuat dari kayu selesai pada bulan Februari 1943 dan satu permanen dari baja /beton selesai beberapa bulan kemudian), untuk membantu memindahkan pasokan Jepang dan pasukan dari Bangkok ke Rangoon.



BERSAMBUNG
Source

3 komentar:

ehm kommunika said...

8. Escape From Alcatraz....paling aku suka...nice post brader...

video seven said...

keren gan , , ,
mantap2 daftar filmnya, , , ,

Lyli said...

Shawshank juga mantep sob

Post a Comment

 
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by Herdiansyah Hamzah | Published by Jurnalborneo.com
Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.